AL HARIS: BANK JAMBI HARUS TINGKATKAN PELAYANAN BAGI MASYARAKAT

Kerisjambi.id
By -

 



Kerisjambi.id– Gubernur Jambi, Dr.H.Al Haris,S.Sos.,M.H., secara langsung meresmikan Gedung Mahligai 9 Bank Jambi, Telanaipura, Kota Jambi, Jumat, 4 Februari 2022.

Dalam sambutannya, Al Haris mengatakan bahwa pada hari yang berbahagia ini, atas nama Pemerintah Provinsi Jambi, mengucapkan selamat atas Peresmian Mahligai 9 Tower Bank Jambi ini. Saya berharap dengan gedung baru ini bisa terus diimbangi dengan pemberian pelayanan yang terbaik dan optimal bagi masyarakat, seperti halnya raga akan kosong tanpa jiwa yang mengisi, gedung baru Bank 9 Jambi ini ibarat raga, dan jiwanya adalah pelayanan yang terbaik kepada para nasabah. Dengan gedung yang megah, tentu saja pelayanannya juga harus mewah, pelayanan optimal yang berasal dari hati adalah pemberian sederhana termewah yang bisa diberikan kepada nasabah, kata Al Haris.

Al Haris menyatakan bahwa Bank Jambi dengan segala upaya merintis hingga kini dapat menjangkau hingga ke pelosok Negeri Jambi. “Dengan spirit membangun daerah, Bank Jambi kini mampu meraih hati rakyat Jambi dan menjadi salah satu motor penggerak perekonomian masyarakat Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi. Selaku kepala daerah, saya berharap kehadiran gedung baru ini dapat semakin meningkatkan kinerja dan menambah semangat seluruh jajaran Bank Jambi dalam mengoptimalkan pelayanan kepada nasabah serta memantapkan peran Bank Jambi dalam meningkatkan pertumbuhan perekonomian Provinsi Jambi, ujar Al Haris.

Al Haris mengharapkan dengan adanya gedung baru ini hendaknya menjadi representasi bahwa Bank Jambi akan terus berbakti dan mengabdi kepada masyarakat Jambi. Dengan memberikan pelayanan optimal, tidak cepat merasa puas ditengah pencapaian-pencapaiannya, karena Bank Jambi memiliki tanggung jawab yang sangat besar sebagai salah satu tonggak penopang perekonomian Provinsi Jambi dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, harap Al Haris.

Al Haris menjelaskan, pada era revolusi industri 4.0, sudah tidak terelakkan lagi, interaksi antara masyarakat dengan pemanfaatan teknologi, terutama teknologi informasi dan komunikasi, hampir semua cara pemenuhan kebutuhan sudah beralih ke sistem digital, mulai dari jual beli, jasa, hingga transaksi pembayaran.

“Sehubungan dengan perkembangan teknologi informasi dan telekomunikasi tersebut, saya menyampaikan apresiasi kepada Bank Jambi, yang telah memiliki inovasi-inovasi layanan berbasis digital yang dapat dimanfaatkan masyarakat Jambi. Namun, pasti akan banyak tantangan seiring perkembangan teknologi, terutama pada perlindungan nasabah dan saya berharap perlindungan nasabah, edukasi, serta literasi kepada nasabah menjadi Pekerjaan Rumah bagi Bank Jambi menghadapi disrupsi era digital banking, jelas Al Haris.

Al Haris juga mengingatkan bahwa saat ini pandemi Covid-19 masih terjadi dengan virus yang terus bermutasi. Kita harus sudah memahami pola kejadian terkait perekonomian pada masa pandemi Covid-19 ini. Saya berharap, Bank Jambi bersama-sama Pemerintah Daerah se Provinsi Jambi dan semua pemangku kepentingan sudah siap dengan berbagai strategi dalam membantu masyarakat supaya bisa bangkit dari keterpurukan ekonomi, hal ini selaras dengan visi pembangunan Provinsi Jambi yang dinamakan Visi Jambi MANTAP (Maju, Aman, Nyaman, Tertib, Amanah, dan Profesional) di bawah Ridho Allah SWT, yakni dengan Misi kedua, Memantapkan Perekonomian Masyarakat dan Daerah, pesan Al Haris.

Al Haris berharap agar Bank  Jambi memiliki program pemulihan ekonomi dari Pandemi Covid-19 dengan didukung oleh stimulus moneter Bank Jambi dan jaminan kemudahan pemberian pinjaman, agar dapat menarik minat masyarakat, pengusaha, serta pelaku usaha UMKM untuk meningkatkan kerja sama terkait pengembangan maupun permodalan. Selain itu juga, saya berharap Bank Jambi membantu pemerintah dalam segala bidang seperti pembangunan infrastruktur, pendidikan, dan juga kesehatan masyarakat, tutup Al Haris.

Direktur Utama Bank Jambi, Yunsak El Halcon menerangkan, gedung baru ini dibangun bertujuan mengakomodir kebutuhan operasional bank dan agar dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada nasabah. Gedung Mahligai 9 Bank Jambi berkonsep office tower, terdiri dari 12 lantai yang tingginya mencapai 53,5 meter, yang membuat kesan bangunan terlihat mewah dan megah. Bank Jambi perlu gedung baru, untuk membangun kepercayaan nasabah, sehingga kami dapat berkembang dan lebih maju lagi, terang Yunsak.

“Hingga kini Bank Jambi berhasil menorehkan berbagai prestasi, tercatat sebagai leading banks across the Asia/Pacific, Bank 9 Jambi masuk di antara 100 high-quality korporasi-korporasi di dunia. Sederet prestasi telah diperoleh Bank Jambi seperti, didapuk sebagai Asias Leader in SME Banking oleh IDC FIIAA pada tahun 2021 lalu, sambung Yunsak.