Wakil Ketua Komisi Informasi Jambi hadiri Launching Desa Informatif Pada Paripurna HUT Muaro Jambi Ke-23

 

Kerisjambi.id - Almunawar Wakil Ketua Komisi Informasi Provinsi Jambi menghadiri undangan Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi dalam rangka Paripurna Hari Ulang Tahun ( HUT) ke 23 pada hari ini Selasa ( 18/10/2022) yang bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Muaro Jambi.

Paripurna tersebut langsung dipimpin oleh Yuli Satya Bhakti Ketua DPRD Kab.Muaro Jambi dan dihadiri langsung oleh Alharis Gubernur Jambi, Edi Purwanto Ketua DPRD Provinsi Jambi, Bachyuni Deliansyah Pj. Bupati Muaro Jambi, Anggota DPRD Kab. Muaro Jambi , OPD dilingkungan Pemkab Muaro Jambi dan tamu undangan lainya.

Almunawar Wakil Ketua Komisi Informasi Jambi mengucapkan terima kasih atas undangan dari Pemkab Muaro Jambi, tentu menjadi suatu kehormatan bagi Komisi Informasi dan Keluarga Besar Komisi Informasi Jambi mengucapkan Selamat HUT Kab.Muaro Jambi yang ke 23 Tahun. Adanya program Launching Aplikasi Desa Informatif oleh Pemkab Muaro Jambi menjadi nilai hal yang positif Komisi Informasi.Kami nilai program ini sebagai bentuk keseriusan bupatinya dalam mewujudkan keterbukaan informasi atau tranparansi sampai ketingkat Desa, program ini juga selaras dengan program Komisi Informasi melalui PERKI Nomor 1 Tahun 2018 Tentang Standar Layanan Informasi Publik Desa.

Bachyuni Deliansyah Pj.Bupati Muaro Jambi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Gubernur Jambi dan tamu undangan yang telah hadir di acara Paripurna HUT ke -23 Tahun Kab Muaro Jambi, diusia yang ke -23 tahun ini banyak capaian yang telah diperoleh oleh Kabupaten Muaro Jambi guna meningkatkan pelayanan prima bagi masyarakat Muaro Jambi. Pada HUT kali ini Pemkab Muaro Jambi juga Melaunching secara resmi Aplikasi Desa Informatif sebanyak 80 Desa, salah satu desanya yaitu Desa Mekar Sari Kec.Kumpe. Aplikasi ini terintegrasi ke Kecamatan , program ini merupakan bentuk komitmen pemkab Muaro Jambi dalam mewujudkan Keterbukaaan Informasi atau transparansi di Kab.Muaro Jambi.

Sementara itu Alharis Gubernur Jambi dalam sambutannya mengucapkan Selamat HUT ke-23 Tahun Pemkab Muaro Jambi. Diusia 23 tahun ini saya berharap kepada Perintah Kabupaten terus melakukan inovasi-inovasi guna peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat dan memantapkan tata kelola pemerintahan serta selalu bersinergi dengan Pemrov Jambi dalam merealisasikan program-program Jambi MANTAP,

 Disamping itu juga saya sangat mengapresiasi atas Launching Aplikasi Program Desa Informatif, mudahan-mudahan program yang sama juga bisa dibuat di kabupaten, kecamatan dan desa yang lain.