Pemkab Tebo Zoom Meeting Dengan Kemendagri Bahas Pencabutan PPKM

Kerisjambi.id
By -

 

Aspan Saat Zoom Meeting Pencabutan PPKM
Kerisjambi.id | TEBO- Pj Bupati Tebo didampingi Sekda Teguh Arhadi dan sejumlah Kepala OPD rapat melalui zoom meeting dengan Kementerian dalam negeri (Kemendagri) bahas pencabutan Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), diruang Anggrek, Senin (2/1/2023).

PJ Bupati Tebo H Aspan, usai zoom meeting mengatakan, terkait dengan PPKM tersebut bukan berarti tidak lagi menangani persoalan Covid, tapi mengurangi tanggungjawab pemerintah dan kembali kepada masyarakat.

Kalau tadinya semua kegiatan dibatasi, sekarang dibolehkan tapi masyarakat tetap waspada, seperti kalau ada yang flu/pilek tetap pakai masker atau Prokes, intinya kemandirian masyarakat bukan berarti betul-bebas, "ucap Aspan.

" Dengan di cabutnya PPKM, diakui Aspan cukup baik karena bisa melakukan berbagai kegiatan event yang dapat menumbuhkan ekonomi masyarakat terutama yang mengumpulkan massa, seperti pedagang ekonomi lemah.

Aspan menyebut meski PPKM dicabut, anggaran untuk Covid di tahun 2023 tetap tersedia, namun bersifat sementara dan nanti bisa saja ada pergeseran atau perubahan jika tidak di butuhkan lagi bisa digunakan untuk yang lain, "ungkapnya.

" Anggaran tersebut disediakan sekitar Rp3 miliar, bisa digunakan atau tidak nanti akan dilihat perkembangannya, sekarang Satgas Covid memantau, begitu PPKM di lepas dimasa transisi selama tiga bulan kedepan nanti akan ada evaluasi, "tegas Aspan meyakini.


Penulis : Sobirin