Lolos Ikuti Tinar Buka KI Jambi Temui Walikota Jambi

 

Kerisjambi.id - Almunawar Wakil Ketua Komisi Informasi Jambi di dampingi Ahmad Taufiq Helmi,Siti Masnidar,Zamharir masing-masing anggota pada hari Rabu ( 22 /03 2023) menemui Walikota Jambi Dr.SY. Fasya di Rumah Dinasnya.

Almunawar Wakil Ketua Komisi Informasi Provinsi Jambi menyampaikan kedatangan kami menemui Walikota Jambi terkait lolosnya pemkot Jambi sebagai utusan Provinsi Jambi dalam mengikuti lomba Tinarbuka yang diadakan oleh KI Pusat dalam rangka rangkaian memperingati hari Harkin di Kab. Kampar Provinsi Riau pada bulan Mei mendatang. alhamdulilah Pemkot Jambi masuk 15 nominasi untuk kategori pemerintah kabupaten/ kota, tahap selanjutnya walikota akan melakukan persentasi di depan tim penilai yang akan dilaksanakan tanggal 28 Maret 2022 di Hotel Atria Serpong, Tangerang, untuk tim penilainya terdiri dari Komisioner Komisi Informasi Pusat,Kemendagri, Kemenpolhukam dan Kemenpan RB.

Dr.SY.Fasya menyampaikan terimakasih atas kunjungan komisioner KI, insyaallah saya akan hadir langsung untuk presentasi di depan para tim penilai tersebut. Banyak program yang telah dilakukan oleh pemkot Jambi guna mempermudah layanan publik dan keterbukaan informasi publik, ada dalam Aplikasi SIKOJA, dalam aplikasi SIKOJA tersebut terdapat 48 aplikasi pula untuk menjawab semua persoalan yang ada dikota Jambi.

 Disamping itu pemkot Jambi Juga memiliki Mall Pelayanan Satu Pintu dan pada tanggal 20 Maret 2023 kemaren juga memperoleh Penghargaan Pemerintah Digital atau Sistem Pemerintahan Berbasis Eloktronik ( SPBE) kategori Kab/kota dari Kempan RB.

Sementara Siti Masnidar Korbid Kelembagaan KI Jambi sangat optimis Pemkot Jambi bisa maksimal dalam mempresentasikannya nanti, setelah itu akan ada tahapan visitasi dari tim penilai. Tentu harapan kami pemkot Jambi akan terpilih masuk ke 5 besar dari 15 nominasi tersebut.

Dalam pertemuan tersebut juga nampak hadir Kadis Kominfo,Kepala Bappeda dan Kabid IPS Kominfo Kota Jambi.