Munas BPL PB HMI Ke VII Semarang : Resiliensi BPL HMI untuk Perkaderan Sustainable

Kerisjambi.id
By -

Kerisjambi.id | Semarang - Ibu kota Jawa TengahSemarang menjadi Tuan Rumah Musyawarah Nasional ke VII (Munas) Pengurus Besar Badan Pengelola Latihan (BPL PB), kegiatan Ini diselenggarakan di Gedung BPSDM Provinsi Jawa Tengah, dengan Mengusung tema “Resiliensi BPL HMI untuk Perkaderan Sustainable ”. (24/6/2024)

Nantinya acara tersebut dihadiri oleh PJ Gubernur Jawa Tengah, Komjen Pol (Purn) Drs. Nana Sudjana A.S, dan juga Koordinator Presidium MN KAHMI Ahmad Doli Kurnia , Koordinator Presidium Jateng Dr. dr Masrifan Djamil, MPH, MM, Cak Komar MD KAHMI Semarang, serta elemen organisasi lainnya.

Jhohan Ketua Pelaksana Nasional Munas BPL HMI mengatakan, munas ini akan berlangsung selama 5 hari dimulai dari tanggal 26-30 Juni 2024. Kegiatan Munas BPL HMI ke-VII akan dihadiri lebih dan kurang 150 cabang se-indonesia, dan harapannya adalah kegiatan Munas ini menjadi ajang silaturahmi Instruktur BPL Se-Indonesia serta menjadi wadah untuk merumuskan ide,gagasan dan terobosan baru dalam perkaderan HMI. jelasnya.

“Munas BPL HMI ke-VII adalah yang pertama di Jateng dan Semarang menjadi Tuan Rumah,” katanya.

Dalam persiapannya, Alwi Husein selaku Koordinator Panitia Lokal menyatakan "Kami telah mengkoordinasikan berbagai aspek teknis dan logistik untuk memastikan bahwa acara ini dapat berlangsung dengan lancar dan sukses. Kami sangat mengapresiasi kerja keras tim panitia serta dukungan penuh dari seluruh anggota dan komponen dalam BPL PB HMI."

"Kami berharap kehadiran dan partisipasi seluruh anggota HMI dari berbagai daerah dapat memperkaya diskusi dan menambah semangat dalam menjalani proses demokratisasi organisasi ini." tambahnya

Kemudian, Ahmad Surya Ramadhan Ketua Umum Pengurus Besar BPL HMI menegaskan, acara Musyawarah Nasional Badan Pengelola Latihan atau disingkat (MUNAS BPL PB) Himpunan Mahasiswa Islam yang ke-VII adalah hajat besar bagi para kader HMI untuk merumuskan, melahirkan ide gagasan dan melakukan pergantian kepemimpinan di tubuh BPL PB HMI, jelasnya.

Surya Berpesan, dengan adanya Munas BPL HMI diharapkan mampu mengevaluasi kegiatan BPL PB HMI selama kepengurusan periode 2021-2023, melakukan pembahasan dan perbaikan AD/ART BPL PB HMI, melakukan edukasi pengelolaan kepemimpinan, mempererat hubungan antar universitas, cabang, anggota BPL demi terciptanya iklim kerja organisasi yang baik.

Ia juga berharap agar Munas ini tidak hanya menjadi ajang untuk memilih pemimpin baru BPL PB HMI, tetapi juga sebagai forum penting untuk merumuskan langkah-langkah strategis dalam menghadapi tantangan yang ada serta untuk memperkuat peran HMI dalam kehidupan bangsa dan masyarakat.

“Kami sampaikan terimakasih kepada seluruh Stackholder yang telah memfasilitasi kegiatan Munas BPL HMI di Semarang, Khususnya Kepada Bapak PJ Gubernur Jawa Tengah Komjen Pol (Purn) Drs. Nana Sudjana A.S, Cak Komar MD KAHMI Semarang, Pengurus MW KAHMI Jawa Tengah,  serta stakeholder lainnya yang mendukung penyelenggaraan agenda MUNAS ini” ujar Surya.


Pewarta : Kafabihi (BPL PB HMI Bidang Digitalisasi)

Tags: