Waka KI Apresiasi Diknas Kota Jambi Teken Fakta Ingritas PPDB

Kerisjambi.id
By -

 

Kerisjambi.id - Wakil Ketua Komisi Informasi Provinsi Jambi Almunawar pada Senin pagi (24/06) menghadiri Undangan Diknas Kota Jambi pada acara penandatanganan pakta integritas terkait PPDB yang berlangsung di Rumah Dinas Walikota Jambi, hadir dalam acara tersebut Pj.Walikota Jambi, Kasatgah KPK Wilayah 1, Komisi Informasi, Ombudsman, serta perwakilan guru SMP, SD , TK dan PAUD dan undangan lainnya.

 

Pj. Wali kota Jambi Sri Purwaningsih dalam sambutan menyampaikan bahwa sebagai bentuk komitmen kita bersama agar dalam proses PPDB betul- betul dilaksanakan sesuai dengan aturan yang berlaku, insyaallah dalam pelaksanaan PPDB tahun ini akan tertampung semua kalau dilakukan secara pemerataan terutama tingkat SD, untuk itu mari kita semua sama -sama memberikan pengawasan terhadap proses PPDB tersebut.


Kasatgas wilayah 1 KPK RI Uding Juharudin menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan ini karena secara nasional telah dilaksanakan pada PPDB tahun ini kami sangat fokus dan konsen terhadap tahapan yang dilakukan, maka dari itu berharap masyarakat untuk dapat mengawasi dari setiap proses PPDB.

 

Sementara Al munawar Wakil Ketua KI Jambi sangat mengapresiasi pelaksanaan Penandatangan Pakta Integritas PPDB , karena keterbukaan informasi publik harus dilakukan oleh semua aspek kehidupan termasuk di sektor pendidikan, dengan transparansi akan mampu meningkatkan trust publik dalam proses PPDB. Kegiatan serupa juga telah dilaksanakan oleh Diknas Provinsi Jambi Tanggal 10 Juni 2024 , komitmen tersebut langsung ditandatangani Gubernur, Ketua DPRD, Kajati, Danrem, Kapolda, Ketua Komisi Informasi , Kepala Perwakilan Ombudsman, Kadis Diknas dan utusan MKKS. Moga ke depan seluruh Badan Publik akan selalu komit dalam mendorong keterbukaan informasi publik.