Syafiq Salin, Siswa Berprestasi Dari Kota Sungai Penuh, Siap Mewakili Provinsi Jambi Untuk Mengikuti Kegiatan Jambore Nasional Generasi Hijau 2024

Kerisjambi.id - Prestasi membanggakan diraih oleh siswa dari Man 1 sungai penuh, atas nama Syafiq salin, syafiq terpilih menjadi perwakilan provinsi jambi kegiatan Jambore Nasional Generasi Hijau (JNGH) 2024 di Banjarbaru, Kalimantan Selatan yang akan dilaksanakan pada 28 September hingga 02 Oktober mendatang.


Jambore Nasional Generasi Hijau 2024 merupakan pertemuan para pelajar terbaik yang dipilih dari berbagai kota di Indonesia yang memiliki kepedulian terhadap lingkungan dan berkomitmen untuk membangun perubahan di lingkungan sekitarnya.


Untuk bisa terpilih mengikuti kegiatan JNGH ini, para pelajar harus memenuhi persyaratan-persyaratan yg telah ditentukan oleh penyelenggara untuk dapat lulus mengikuti kegiatan ini, persyaratan nya adalah pembuatan karya ilmiah essai mengenai aksi nyata untuk lingkungan sekolah dan video kampanye bertema lingkungan.


Menurut syafiq, JNGH merupakan ajang pertemuan pelajar SMA/SMK terbaik yang peduli terhadap lingkungan. Untuk saling bertukar pikiran dan memberikan dampak perubahan pada lingkungan setiap provinsi yang ada di Indonesia.


Syafiq menyampaikan bahwa ia menyiapkan persyaratan jngh ini selama 3 bulan.


"Saya menyiapkan kegiatan ini selama tiga bulan, di saat itu saya masih mengikuti ujian semester genap, saya membagi waktu untuk belajar persiapan ujian, dan persiapan pendaftaran jngh" tutup syafiq


Syafiq juga menyampaikan bahwa ia sangat bersyukur dan sangat senang bisa terpilih mengikuti kegiatan jngh tahun ini, dan berusaha memberikan kontribusi terbaik untuk lingkungan di daerahnya.