Waka KI Jambi Hadiri Seminar International On Social Government and Politics



Kerisjambi.id - Wakil ketua Komisi Informasi Jambi Almunawar  mengikuti seminar International On Social, Government And Politics  yang digelar  dihotel BW Luxury  sejak tanggal 16 s. d 17 Juli 2024  yang diselenggarakan oleh Jurusan Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Fakultas Hukum Universitas Jambi bekerjasama dengan Faculty of Public Administration, University of Ljubljana, Slovania, Eropa. 


Acara dibuka oleh Rektor Universitas Jambi diwakili oleh Dekan Fakultas Hukum Universitas Jambi Dr. Usman SH,MH. 


Dalam laporannya, Ketua Jurusan Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Rio Yusri Maulana S.IP. M.Pol. PhD. Menyampaikan bahwa tujuan dari pelaksaan kegiatan ini sebagai sarana pertukaran pengetahuan tentang transformasi digital di pemerintahan, berkaitan dengan penyediaan data informasi pemerintahan dengan sistim digitalisasi, peserta yang hadir ada dari utusan Dosen dilingkungan Universitas Jambi, Mahasiswa, Komisi Informasi Jambi,  Dinas Kominfo Prov.Jambi, Dinas Kominfo Kabupaten/ Kota. 


Adapun narasumber Prof.Mitja Deeman.Ph.D dari Faculty Of Public Administration, University of Ljubljana, Slovenia.


Dekan Fakultas Hukum  Dr.Usman.SH.MH. yang mewakili Rektor  menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari hasil kunjungannya ke university of Ljubljana Slovenia pada 2023,   semoga  pada masa yg akan datang akan dapat ditingkatkan lagi sehingga apa yang kita wujudkan akan tercapai.


Almunawar Wakil Ketua Komisi Provinsi Jambi  sangat mengapresiasi  pelaksanaan kegiatan ini dengan harapan kami  kedepan setiap badan publik termasuk perguruan tinggi harus  dapat melakukan transformasi digital dalam penyediaan data dan meningkatkan akses layanan secara transparan dan akutabel. Hal ini akan seiring dengan tujuan dari UU Nomor 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik.