KKN UIN STS Jambi adakan Sekolah Bahasa


KerisJambi.id - Rabu 07/08/2023 Mahasiswa KKN UIN UIN STS Jambi Posko 75 Gelombang 1 menggelar kegiatan "Sekolah Bahasa" di SMP Negeri 19 Tanjung Jabung Timur dengan mengangkat tema "Bahasa dan Identitas Nasional".


Kegiatan "Sekolah Bahasa" Ini di buka langsung oleh Kepala Sekolah SMP Negeri 19 Tanjung Jabung Timur Bapak Zulhermi., S.Pd.I, dalam kata sambutan beliau menyampaikan ucapan terimakasih kepada mahasiswa KKN UIN STS Jambi Posko 75 Gelombang 1, yang telah melaksanakan kegiatan "Sekolah Bahasa" ini di SMP Negeri 19 Tanjung Jabung Timur.


Kemudian beliau juga menyampaikan bahwa kegiatan "Sekolah Bahasa" ini sangat luar biasa bagi Siswa/i untuk meningkatkan pengetahuan bahasa.


Selanjutnya Fahran Jamil yang selaku ketua pelaksana dalam kata sambutannya juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak sekolah SMP Negeri 19 Tanjung Jabung Timur yang telah bersedia bekerja sama dan memfasilitasi kegiatan "Sekolah Bahasa" ini.


Kegiatan "Sekolah Bahasa" ini juga di hadiri oleh pemateri-pemateri yang luar biasa, pertama Bapak Nukman., S.S., M.Hum. beliau merupakan Plt.Kepala Balai Bahasa Sumatera Selatan, kemudian pemateri yang kedua Kak Nita Natalia S.Pd. beliau merupakan Duta Bahasa Provinsi Jambi tahun 2020, selanjutnya pemateri yang ketiga yaitu Abangnda Fanji Ramadhan, yang juga merupakan Founder Duta Literasi Indonesia.