Peringati HUT RI Ke 79, AOPGI Tebo Kibarkan Bendera Merah Putih Dipuncak Gunung Kerinci

Foto Sumber AOPGI Kab Tebo

Keriajambi.id-KERINCI-Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia Ke 79, Asosiasi Olahraga Pendakian Gunung Indonesia (AOPGI) Kab. Tebo lakukan pengibaran bendera di puncak Gunung Kerinci 3.805 MDPL, sabtu ( 17/08/2024).

Salah satu kegiatan yang bisa menumbuhkan rasa cinta tanah air dan jiwa nasionalisme adalah melalui upacara pengibaran bendera, kali ini AOPGI Kabupaten Tebo mengirim lima penggiat olahraga untuk mengibarkan bendera Merah Putih dan Bendera AOPGI di Puncak Gunung Kerinci.

Ketua AOPGI kabupaten Tebo Akmal Saputra, mengatakan ini adalah momentum yang sangat bersejarah bagi pengurusan. Kenapa gunung kerinci, karena merupakan gunung aktif tertinggi di indonesia menjadi kebanggaan di Provinsi Jambi.

Ketua AOPGI kabupaten Tebo juga menambahkan. Pendakian kali ini merupakan pendakian extream, sehingga perlu persiapan yang matang sebelum pelaksanaan dan dibekali semua ilmu pendakian dan latihan fisik yang kuat sesuai standar operasional prosedur kegiatan alam bebas.

"kami pengurus AOPGI Kabupaten Tebo mengucapkan selamat hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 79, tetap menjunjunh tinggi nilai nasionalisme. Salam Sehat, Kompak, Lestari," Ucap Akmal.

Redaksi
Tags