Raih Predikat Informatif, KI Jambi Utus Desa Purwobakti Bungo Ikuti Lomba Desa Tingkat Nasional

 

Kerisjambi.id - Wakil Ketua Komisi Informasi Provinsi Jambi  Almunawar sekaligus Koordinator wilayah Jambi Pelaksanaan Apresiasi Desa  tingkat nasional  saat ditemui diruang kerjanya Senin 12 agustus 2024 menjelaskan  bahwa Komisi Informasi Provinsi Jambi  telah melaksanakan rapat dan menetapkan kami  sebagai Koordinator Wilayah Jambi pada  pelaksanaan Kegiatan Apresiasi Desa, setelah ditunjuk kami juga telah melakukan koordinasi dengan Dinas P3AP2 Provinsi Jambi , terkait Pengusulan 3 ( tiga) nama desa untuk mengikuti kegiatan Apresiasi Desa yang akan diselenggarakan oleh Komisi Informasi Pusat RI. 


Almunawar menambahkan adapun kategori desa yang diminta yakni Desa Maju, Desa Berkembang dan Desa Tertinggal, masing -masing satu desa, untuk Desa maju yang kami ajukan adalah Desa Purwobakti Kec.Batin III Kab Bungo,dimana desa tersebut merupakan desa yang  informatif nilai tertinggi  hasil Monev KI Provinsi Jambi Tahun 2023 lalu. Sedangkan untuk desa berkembang Desa Sipin Teluk Duren Kec.Kumpe Ulu Kabupaten Muaro Jambi  dan desa tertinggal dari desa Kota Raja Kec. Muaro Sabak Timur Kabupaten Tanjung Jabung Timur yang merupakan rekomendasi dari Dina P3AP2 Provinsi Jambi.


Harapan kami tentu  desa yang dikirim tersebut  bisa bersaing dengan desa-desa  lainnya  dari 34 Provinsi Se-Indonesia. Tuturnya