Warga Kecamatan Tebo Ilir Dihebohkan Dengan Penemuan Mayat Didalam Pondok

Foto Korban Saat Ditemukan Sumber Polsek Tebo Ilir

Kerisjambi.id-TEBO-Warga Kelurahan Sungai Bengkal ,Kecamatan Tebo Ilir, Kab Tebo, digemparkan dengan penemuan mayat seorang laki-laki yang berada di dalam pondok kebun Milik Sdr Rahman di Dusun Simp Semagko pada Kamis (22/08/2024) sikitar pukul 20.00 Wib malam.

Adapun identitas Korban Yakni Sdr Pribadi 61 tahun, laki-laki, pekerjaan pengawas kebun milik sdr.Rahman yang merupakan warga pendatang asal Desa Kampung Perlabian, Kecamatan Kampung Rakyat, Kabupaten Labuhan Batu Selatan, Provinsi Sumut.

Kronologi penemuan mayat yakni Pada hari Kamis tanggal 22 Agustus 2024 sekira pukul 19.45 Wib Personil Polsek Tebo Ilir mendapati Informasi dari masyarakat Amin warga Rt.17 simp.semangko kel.sungai bengkal melalui via WhatsAap bahwa telah ditemukan seorang mayat laki-laki di dalam sebuah pondok dalam kebun di Dusun Simpang Semangko RT. 17 Kelurahan Sungai Bengkal Kecamatan Tebo Ilir Kabupaten Tebo,

Mendapati informasi tersebut Personil Polsek Tebo Ilir yang dipimpin oleh Kapolsek Tebo Ilir Iptu Winarno. SH.,MH beserta Camat Tebo Ilir Akhmad Fuad. M,Pd, Ketua RT 17 Dusun Simpang Semangko Supratman dan Personil Puskesmas Sungai Bengkal mendatangi TKP dan setelah sampai di TKP memang benar ditemukan mayat didalam pondok sudah dalam kondisi terlentang  dan mengenakan pakaian sholat diatas sajadah kedua tangan dan kaki menekuk kedepan serta badan sudah kaku dengan wajah membiru serta lidah tergigit dan keluar cairan dari lobang anus.

Berdasarkan keterangan saksi an. Baihaki dan Andi Darmawan bahwa sekira pukul 11.30 Wib korban bertemu langsung oleh para saksi di sekitar lokasi Kebun Dusun Simpang Semangko RT. 17 Kelurahan Sungai Bengkal Kecamatan Tebo Ilir Kabupaten Tebo, sedang mengecek orang kerja atau mengawasi aktifitas panen sawit dikaranakan korban adalah petugas pengawas kebun milik sdr.rahman lalu kemudian korban beristirahat dan berpisah dengan saksi-saksi di pukul 12.00 Wib untuk kembali ke Pondok Kebun.

Menurut keterangan saksi Baihaki sekira pukul 18.30 Wib sehabis maghrib saksi  melintas di depan Pondok Kebun tempat tinggal korban melihat lampu pondok tidak menyala, kemudian saksi naik kepondok dan membuka pintu pondok baihaki melihat korban dalam posisi tengkurap/sujud dan mengenakan pakai seperti orang melaksanakan sholat dan setelah di cek kondisi dalam keadaan telah meninggal dunia.

Melihat kondisi korban  para saksi langsung menghubungi Polsek Tebo Ilir untuk menginformasikan bahwa ditemukan mayat didalam pondok kebun.

Berdasarkan keterangan pemilik kebun  Rahman melalui via telpon bahwa almarhum adalah pengawas kebunnya dan baru bekerja selama tiga minggu, korban  juga pernah mengeluh sakit jantung.

Setelah olah TKP dan mengamankan seluruh barang bukti Kemudian Korban/mayat dibawa ke Puskesmas Sungai Bengkal untuk dilakukan pemeriksaan luar adapun hasil dari pemeriksaan luar dan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan.

Berdasarkan keterangan awal dari para saksi dan olah tkp adapun penyebab meninggal nya korban diduga karena serangan Jantung mendadak, dikarenakan sebelumnya korban ada mengatakan kepada para saksi mengeluh sakit jantung serta ditemukannya didalam tas milik korban obat-obatan pil untuk pereda sakit jantung dan surat kontrol dokter milik korban dan surat hasil ronsen mengidap penyakit jantung.

Hasil koordinasi Polisi kepada Pihak keluarga Korban menolak untuk di Otopsi dan mengikhlas meninggalnya korban, menganggap ini semua adalah musibah.

Saat ini korban masih dirujuk ke RSUD STS tebo guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut pada almarhum dan persiapan peti jenazah untuk dibawa kerumah duka di sumatra utara.

Redaksi
Tags