Kader Partai Golkar Ini Lebih Pilih Dukung AsTon Dari Pada Agus-Nazar

Dokumentasi Kerisjambi.id (Ilustrasi)

Kerisjambi.id-TEBO - DPD II Partai Golkar Tebo terus terpecah belah dukungan pada Pemilukada serentak tahun 2024 yang rencananya bakal digelar pada 27 November mendatang. Pertama, ada dua PK Partai Golkar atau Pengurus Kecamatan diantaranya PK Tebo Ulu, Zulhefni Yusuf dan PK VII Koto Ilir, Ismail. Seharusnya, kedua PK ini sesuai perintah Partai harus mendukung ARB - Nazar.

Dilansir dari media Online Teboonline.id diketahui keduanya dengan tegas menolak perintah Partai tersebut untuk memenangkan ARB - Nazar dan secara terang - terangan malah mendukung Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tebo, H Aspan dan Wartono Triyan Kusumo atau AsTon.

Selain dari PK Partai Golkar Tebo Ulu dan VII Koto Ilir, PK Partai Golkar Tebo Tengah yang dijabat oleh Ferry Ferdian juga menyatakan keberaniannya untuk tidak mematuhi perintah partai Golkar untuk memenangkan ARB - Nazar.

PK Tebo Tengah ini diketahui mendukung Paslon Aston untuk menjadi pemimpin di Kabupaten Tebo dan kabarnya PK Tebo Tengah ini, telah diganti dan sama dengan PK Tebo Ulu dan VII Koto Ilir paska mereka bersikap untuk mendukung Paslon Aston. 

Sementara itu, selain dari 3 Pengurus Kecamatan Partai Golkar di Kabupaten Tebo tersebut, kemudian menyusul pula salah satu pengurus DPD II Partai Golkar Kabupaten Tebo, Subirman. Sehingga tercatat ada 4 orang Kader terbaik partai Golkar Tebo, pindah dukungan ke Aston.

Dketahui sejak mulainya tensi politik di Kabupaten Tebo, Subirman diketahui sering sekali beraktivitas politik bersama Paslon Aston.

Subirman saat dikonfirmasi menegaskan sudah siap dengan resiko yang akan ditanggungnya ketika tidak mematuhi arahan partai.

"Ini bukan masalah pindah partai seperti Kutu loncat, tapi saya hadir ditengah - tengah tim Pemenangan Aston karena Kabupaten Tebo yang tercinta," ujar Subirman saat dikonfirmasi (20/09/2024).

Kata Subirman, ia punya alasan yang cukup sederhana mengapa mendukung Paslon Aspan dan Tono. Aspan dan Tono adalah pasangan kolaborasi antara seorang birokrat dan seorang politisi yang keduanya sama - sama punya pengalaman yang hebat.

"Ketika dulu Kabupaten Tebo berdiri dipimpin oleh sosok seorang Birokrat yaitu Madjid Muaz sebagai Bupati Tebo, Kabupaten Tebo menampakan perkembangan yang cukup pesat. 
Begitu pula ketika 22 bulan H Aspan menjabat sebagai Pj Bupati Tebo, sudah banyak yang diperbuat seperti pemerataan pembangunan dipacu dengan cara menarik anggaran dari pusat," Kata Subirman.

Subirman menyebut untuk ke depannya harus diisi oleh seorang birokrat seperti Pak Aspan agar Pemerintahan di Kabupaten Tebo dapat berjalan dengan baik dan maju dengan didampingi oleh seorang Politisi seperti Wartono Triankusumo.

Terakhir Subirman menghimbau kembali kepada masyarakat Kabupaten Tebo, untuk mendukung dan memenangkan Paslon Aston demi Kabupaten Tebo tercinta. Pilih Bupati yang punya basic atau berasal dari Pemerintahan dan didampingi seorang politikus.

Redaksi
Tags