Ketua Komisi Informasi Jambi Bekali PPKD Panwascam Pasar Jambi

 

Kerisjambi.id - Ketua Komisi Informasi Provinsi Jambi Ahmad Taufiq Helmi Minggu siang tanggal 15 September 2024 bertempat di Resto Saleem By Roxsy Kel.Sungai Asam Pasar Jambi menyampaikan materi keterbukaan informasi publik pemilu dan pemilihan pada acara Bimtek Pengawas Pilkada Kelurahan Kec. Pasar Jambi. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Panwascam Pasar Jambi Yeni Emilda Harahap dan didampingi oleh Zulkifli anggota Panwascam Pasar Jambi, Beserta Kepala Sekretariat dan Staf Panwascam Pasar Jambi.


Ahmad Taufiq Helmi Menjelaskan pentingnya keterbukaan informasi dalam melakukan setiap tahapan pengawasan pilkada serentak tahun 2024.kawan-kawan Bawaslu tingkat kelurahan merupakan ujung tombak dalam pengawasan tahapan pilkada serentak, itulah pentingnya kawan Panitia Pengawas Kelurahan Desa ( PPKD) untuk memahami bagaimana standar layanan informasi ke masyarakat, kepada kandidat maupun yang berkepentingan lainnya. Apa saja informasi yang dapat disampaikan dan apa saja informasi yang tidak boleh disampaikan ke publik, sebagai pedomannya ada di Peraturan Komisi Informasi Nomor I Tahun 2019 Tentang Standar Layanan dan Prosedur Penyelesaian Sengketa Informasi Pemilu dan Pemilihan.


Sementara Yeni Yeni Emilda Harahap Ketua Panwascam Pasar Jambi menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai penguatan bagi para anggota PPKD dalam memberikan informasi pilkada, baik informasi hasil pengawasan dalam setiap tahapan pilkada maupun informasi hasil perolehan suara nanti.