Pekan Pesona Pariwisata, Budaya, & Ekraf 2024 Selesai, Sanggar Seni Rasi Jadi Pemenang Lomba Tari Tradisional

 


Kerisjambi.id- Kreatifitas anak muda di Jambi tampaknya mengarah ke arah maju, hal ini terlihat dari salah satunya prestasi yang berhasil ditorehkan oleh salah satu sanggar tari yang ada di Jambi, yakni Sanggar Seni Rasi.


Sanggar Seni Rasi ikut serta pada lomba tari tradisional dalam rangkaian acara Pekan Pesona Pariwisata, Budaya, & Ekraf 2024 yang diselenggarakan pada 19--21  September berlokasi di halaman Museum Siginjei. 


Pada perlombaan tingkat provinsi Jambi tersebut peserta wajib menampilkan tarian tradisional Jambi yaitu Selampit Delapan, dan membawakan satu tarian pilihan tari tradisional Jambi. 


Sanggar Seni Rasi yang beranggotakan Repita, Dwi Istiqomah, Kaila, Fara, Sara, Levi, Yoga, Basri, Firza, Fikih yang dibina oleh Meidi Saputra ini sukses menampilkan tarian wajib yang ditentukan panitia dan membawakan tarian pilihan Joget Batanghari. Untuk diketahui, sejumlah anggota bahkan juga pembina sanggar ini merupakan Duta Bahasa Provinsi Jambi pada masanya.


“Proses latihan kami untuk kembali mempelajari tari tradisional ini berjalan lebih dari satu bulan. Lomba ini menarik karena mengajak kita untuk kembali merawat dan melestarikan tarian tradisional Jambi di tengah ramainya lomba-lomba tari kreasi atau tari garapan baru” Jelas Lucky Ilva Jazanurya selaku koreografer/pelatih dari Sanggar Seni Rasi. 


Untuk diketahui, pada malam puncak penutupan dan pengumuman disampaikan pemenang lomba tari tradisional sebagai berikut:

Juara 1: Sanggar Seni Rasi

Juara 2: SMA N 3 Kota Jambi

Juara 3: Sanggar Sri Tanjung

Juara Harapan: SMA N 1 Kota Jambi

Juara Favorit: SMA N 12 Merangin


Diharapkan, Sanggar Seni Rasi dengan penghargaan ini dapat meningkatkan lagi semangat dalam berkarya dan juga turut serta melestarikan budaya. (*Red)

Penampilan Anggota Sanggar Seni Rasi


Anggota Sanggar Seni Rasi Saat Mendapatkan Penghargaan