Tak Pernah Ikut Kegiatan Tim Pemenangan Aston, Suwarno Bakal Dilaporkan ke DPP PDIP

Dokumentasi Kerisjambi.id

Kerisjambi.id-TEBO- Suwarno anggota DPRD Provinsi Jambi fraksi PDIP, bakal dilaporkan ke DPP PDIP. Hal itu disampaikan oleh Ketua DPW PDIP Provinsi Jambi Edi Purwanto melalui Ketua DPC PDIP Kabupaten Tebo Wartono Triyan Kusumo.

"Ada catatan kesalahan yang telah dilakukan oleh Suwarno," kata ketua DPC PDIP Kabupaten Tebo, Wartono, pada Kamis (26/09/2024).

Suwarno kata Tono, adalah kader PDIP dimana PDIP mengusung Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tebo nomor urut 1. Sesuai dengan perintah partai, semua pengurus, kader hingga simpatisan partai harus tegak lurus memenangkan Paslon Aston di Pilbup Tebo 2024.

"Suwarno akan saya usulkan ke DPP PDI Perjuangan di Jakarta agar diberi sanksi partai sesuai kesalahnya karena terbukti hadir diacara pengukuhan tim ARB (Calon Bupati lain) bahkan dia ikut berorasi agar masyarakat yang hadir memenangkan ARB," ungkap Tono.  

Dia juga tidak pernah hadir pada kegiatan tim pemenangan Aston seperti diundang rapat - rapat koalosi pemenangan Aston, diundang pengukuhan tim Aston, Deklarasi Aston, pendaftaran Aston ke KPU dan pencabutan nomor urut juga tidak hadir. 

"Karena perintah Bu Mega tegas bagi kader dan anggota fraksi kalau tidak mengamankan dan memenangkan Paslon Bupati dan Wakil Bupati yang direkomendasi partai maka akan mendapat sanksi tegas dari DPP PDI Perjuangan. Tinggal pilih dia ikut memenangkan pasangan Aston apa memilih mbalelo," pungkas Tono.

Terkait bakal dilaporkan ke DPP PDIP, Teboonline.id mengkonfirmasi Suwarno. Saat dikonfirmasi via WhatsApp, Suwarno mengatakan masih ikut orientasi di Jakarta sebagai anggota DPRD Provinsi Jambi. Ketika ditanya responnya bakal dilaporkan ke DPP PDIP, hingga berita ini diturunkan, Suwarno belum menanggapi.

Redaksi
Tags