Resmi dilantik Tesa Mardian Pimpin HMI Cabang Jambi: Arief Rosyid Dukung upaya kolaborasi


Kerisjambi.id
– Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Jambi menggelar pelantikan pengurus baru untuk periode 2024-2025 di Maulidia Convention Center. Dengan tema “Kebangkitan HMI dalam Menghadapi polarisasi Sosial: Mewujudkan Persatuan Melalui dialog dan Kolaborasi”, acara ini menunjukkan komitmen HMI Cabang Jambi untuk berperan aktif dalam menjaga persatuan di tengah polarisasi yang semakin tajam.(24/09)

Tesa Mardian resmi dilantik sebagai Ketua Umum HMI Cabang Jambi. Dalam pidato perdananya, Mardian menekankan pentingnya dialog dan kolaborasi lintas sektor untuk menghadapi isu sosial.

“Pelantikan ini adalah awal perjalanan baru. Dengan kebersamaan, kita bisa menghadapi berbagai tantangan,” ujarnya.

Arief Rosyid, yang hadir dalam acara tersebut sebagai Keynote speaker, menekankan bahwa peran mahasiswa sangat penting dalam menjaga persatuan. Ia berharap HMI dapat bertransformasi agar lebih inklusif dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat.

“HMI harus menjadi jembatan komunikasi. Polarisasi tidak bisa diatasi dengan perpecahan, tetapi dengan dialog terbuka,” jelas Arief.

Selain itu arief juga menyampaikan pesan bahwa amanah merupakan harga diri, buat semahal-mahal dirimu dengan memikul beban sebaik baiknya"

Abdul Hakim EL, Ketua Bidang PTKP PB HMI, juga menekankan perlunya transformasi kaderisasi untuk mempersiapkan anggota menghadapi tantangan global.

Dengan dilantiknya pengurus baru, diharapkan Tesa Mardian dan timnya dapat aktif menciptakan ruang dialog serta memperkuat peran HMI sebagai penjaga persatuan di masyarakat.