Cabup Aspan Ajak HKTI Manfaatkan Lahan Kosong Untuk Ketahanan Pangan

KerisJambi.id
By -

Dokumentasi Kerisjambi.id

Kerisjambi.id-TEBO- Calon Bupati Tebo 2024-2029 H Aspan menghadiri pertemuan bersama Himpunan Kerukunan Tani Indonesia HKTI Kab Tebo di Desa Lubuk Mandarsyah, Kecamatan Tengah Ilir Kab Tebo Sabtu (21/09/2024).

Dalam kesempatan ini dihadapan para petani HKTI yang diketuai oleh Parda Ritongga, Aspan mengajak para petani di desa Lubuk Mandasyah untuk memamfaatkan lahan kosong dijadikan lahan pertanian sebagai salah satu sumber ketahanan pangan.

"Mari kita manfaatkan lahan kosong kita tanam dengan berbagai tanaman pangan, ini bentuk upaya kita untuk ketahanan pangan, dan menekan inflasi," ujar Aspan.

Aspan yang juga merupakan ketua Asosiasi Kabupaten Penghasil Sawit Indonesia (AKPSI) mengatakan lahan- lahan kosong selain dimanfaatkan untuk tanaman pangan bisa juga di kelola menjadi perkebunan kelapa sawit menjadi salasatu sumber penghasilan bagi para petani.

"Kita tau kabupaten Tebo merupakan salah satu penghasil sawit terbesar di Provinsi Jambi," Ucapnya.

Diselah sambutan Aspan sebagai calon bupati Tebo 2024-2029 ia mengatakan selama 22 bulan ia menjabat turun ke desa-desa banyak melihat berbagai persoalan yang belum terselesaikan maupun masih berjalan Ia maju sebagai calon bupati Tebo 2024-2029 dengan niat untu melanjutkan program ataupun menyelesaikan persoalan yang belum terselesaikan selama menjabat Pj Bupati Tebo.

"Untuk itu saya maju sebagai calon bupati Tebo mohon dukunganya kepada masyarakat Kab Tebo melanjutkan estapet pembangunan Kab Tebo Kedepan," Pungkasnya.

Redaksi