HKTI Tebo Dukung Penuh H Aspan-Wartono Agar Bisa Jalankan Program Prabowo Disektor Pertanian Dan Perkebunan

KerisJambi.id
By -
Dokumentasi Kerisjambi.id

Kerisjambi.id-TEBO-Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kab Tebo menyambut kembali kedatangan H Aspan ST sebagai tamu kehormatan dalam dialog bersama petani pada Sabtu (19/10/2024).

Kali ini H Aspan diundang dialog bersama HKTI cabang Tebo Ilir bertempat di Lokasi pembinaan petani desa Betung Bedarah Timur.

Terlihat H Aspan saat dilokasi disambut dengan sholawatan menuju lokasi acara, Ketua HKTI Kab Tebo Parda Ritonga saat dikonfirmasi mengatakan, HKTI sengaja mengundang H Aspan untuk dialog bersama petani sebagai calon bupati Tebo, yang diinisiasi oleh HKTI pengurus Kec Tebo Ilir, Kab Tebo.

"Secara umum petani berharap perhatian dari pemerintah daerah dalam hal ini H Aspan ketika dia menjadi bupati tebo kedepan. Dalam kesempatan itu juga kita dialog masalah pupuk dan pembinaan dari pemda, upaya untuk meningkatkan penghasilan petani kedapan," Ucap Parda.

Parda menjelaskan HKTI ini tergabung dalam kelompok Tani Kelapa Sawit dan Karet dengan adanya pertemuan dengan cara dialog HKTI beharap nanti bisa mendapatkan perhatian pemerintah kedepan.

"Nanti jika beliau sudah dilantik kita akan mengajukan bantuan-bantuan seperti pembibitan nantinya kedepan," Harap Ketua HKTI.

Parda Ritonga menyebut ada 22 kelompok bidang yang tergabung dalam HKTI,dan sekitar 450 Kepala keluarga (KK) di Kec Tebo Ilir siap mendukung H Aspan-Wartono, belum lagi di Kecamatan lainya.

"Apalagi saat ini dewan pembina HKTI  pusat Prabowo Subianto baru saja dilantik, sedangkan HKTI Kab Tebo dukung penuh H Aspan," Terangnya.

Diharapkan nanti terpilihnya H Aspan program pusat akan lebih mudah terealisasi untuk mengangkat harkat dan martabat petani melalui program pangan Presiden Prabowo Subianto.

"HKTI Kab Tebo mengucapkan selamat atas dilantiknya Presiden Kita sekaligus Dewan Pembina HKTI Pusat Prabowo Subianto, semoga bisa mengangkat harkat dan martabat para Petani," Kata Ketua HKTI Kab Tebo.

Redaksi