HMI Komisariat pertanian KORKOM UNJA Peringati Maulid Nabi dengan Semangat Kebersamaan dan Ukhuwah Islamiyyah

keris jambi
By -


Kerisjambi.id
– Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Pertanian Korkom Universitas Jambi mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H dengan tema “Tingkatkan Kebersamaan dan Ukhuwah Islamiyyah serta Mencontoh Tauladan Nabi Muhammad SAW”. Acara yang berlangsung penuh khidmat pada Rabu (2/10) di Musholla Fakultas Pertanian Universitas Jambi. Acara ini dihadiri oleh pengurus HMI Cabang Jambi, Ketua Umum Komisariat Sekorkom Universitas Jambi, dan Kader Kader HMI yang ada di ruang lingkup Korkom Universitas Jambi.


Rangkaian acara dimulai dengan sholat Maghrib berjamaah, dilanjutkan pembacaan Yasin dan tahlil yang dikhususkan untuk mendoakan para pendiri HmI, pahlawan-pahlawan kemerdekaan, serta mendoakan Rektor UIN STS Jambi, Prof. Asad Isma, yang baru meninggal pada 28 September 2024. Suasana doa yang khusyuk menambah kekhidmatan dalam peringatan kali ini.


Setelah pembacaan Yasin dan tahlil, acara dilanjutkan dengan sholat Isya berjamaah. Puncak acara peringatan Maulid Nabi diisi dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Kanda Rapi Nurrahman, seorang kader dari Lembaga Dakwah Mahasiswa Islam (LDMI) Cabang Jambi yang memberikan pesan penting tentang meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW. Beliau menekankan pentingnya kebersamaan dan ukhuwah Islamiyyah di kalangan mahasiswa sebagai pondasi untuk membangun masyarakat yang kuat dan berintegritas.


Acara ini ditutup dengan doa bersama dan penuh rasa syukur, dengan harapan dapat terus memperkuat semangat persaudaraan di antara anggota HmI dan seluruh peserta yang hadir