Istri Cawabup Nazar Efendi Dilaporkan Ke Bawaslu Tebo Gegara Ini

KerisJambi.id
By -
Foto : Sutirah Bersama Sunarti Saat Melapor Ke Bawaslu Tebo

Kerisjambi.id-TEBO- Sutirah salah satu pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) binaan Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (Disperindagkop dan UMKM) melaporkan Kabid Industri Kecil Menengah (IKM) ke sekretariat Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Tebo, Rabu (09/10/2024).

Kepada wartawan Sutirah didampingi oleh Sunarti kerap dipanggil Nara itu mengatakan, bahwa kehadirannya ke Bawaslu adalah untuk melaporkan salah seorang oknum pegawai ASN yaitu Kabid IKM pada Disperindagkop dan UMKM Kab Tebo berinisial NH tak lain adalah isteri calon wakil bupati (Cawabup) Tebo Nazar Efendi.

Menurut Nara oknum tersebut di duga telah menyalahgunakan kewenangan jabatannya sebagai ASN yang mana dalam hal ini ada ada korelasinya pada Pilkada 2024 ini.

"Laporan kami tadi diterima dan ditanggapi oleh Bawaslu bahkan sudah mendapatkan A1, dan saksi sudah lengkap, bukti laporan juga sudah kami terima," Ujar Nara.

Lebih lanjut Nara mengungkapkan, laporan ini bersangkutan dengan salah satu Cabup-Cawabup Tebo ARB-Nazar dan kebetulan yang ia laporkan adalah isteri Cawabup Nazar Efendi, sebagai Kabid di Disperindagkop dan UMKM.

Yang mana disitu sambung Nara, Isteri Cawabup Nazar Efendi yang dilaporkan, memimpin dan membawahi binaan-binaan IKM se Kab Tebo.

" Kami sebagai yang awam masyarakat Tebo yang tergabung dalam grup WhatsApp IKM tersebut dikeluarkan dari grup dengan indikasi semua anggota yang tidak memihak atau tidak memilih ARB-Nazar dikeluarkan dari grup IKM," Beber Nara.

Selain itu kami merasa teraniaya karena masyarakat awam banyak juga didalam grup WhatsApp tersebut yang tidak tau politik tau-tau walaupun tidak ada komen digrup itu dikeluarkan tanpa pemberitahuan lebih lanjut karena di indikasikan mereka tidak mendukung pasangan ARB-Nazar.

"Padahal kan belum tentu, dan kami masyarakat biasa yang sehari-hari sebagai pelaku usaha sudah selayaknya binaan dari IKM, karena IKM itu setau kami di bentuk dari dinas terkait dan janganlah kami masyarakat awam dijadikan korban politik seperti itu,"tutup Nara. 

Redaksi
Tags: