Ketua KI Hadiri Debat Cagub Jambi, Isu Keterbukaan Informasi Harus Masuk Jadi Manteri Debat

Kerisjambi.id
By -

 

Kerisjambi.id - Ketua Komisi Informasi (KI) Provinsi Jambi Ahmad Taufiq Helmi pada minggu malam tanggal 27 Oktober 2024 menghadiri langsung acara debat terbuka kadidat calon gubernur Jambi Periode 2024-2029 yang bertempat di Hotel Abadi Convention Center di kawasan Kel. Sungai Asam Pasar Jambi. 


Hadir dalam acara tersebut Pjs.Gubernur Jambi Sudirman , Ketua DPRD Prov.Jambi Hafiz Fatah, Ketua KPU beserta Anggota, Ketu a Bawaslu beserta anggota dan pasangan calon Gubenur dan Wakil Gubernur nomor urut 1 Romi Haryanto -Sudirman dan pasangan Calon Gubenur dan Wakil Gubernur nomor urut 2 Al Haris - Abdulah Sani, tim pasangan kedua calon, tim perumus, tim panelis, awak media, pemantau pemilu beserta undangan lainnya. 


Ahmad Taufiq helmi mengapresiasi pada pelaksanaan debat pertama ini, kedua pasangan calon mampu menyampaikan visi & misi dengan baik dan jauh lebih penting tidak saling serang yang diluar konteks materi debat apa lagi menyerang yang bersifat pribadi, kedua calon memiliki narasi masing-masing untuk meyakinkan kan masyarakat dalam menjalankan visi & misi meraka jika terpilih nanti. Harapan KI untuk debat berikutnya tema-tema Keterbukaan informasi publik harus masuk dalam materi debat agar masyarakat dapat melihat juga sejauh mana komitmen calon gubernur dalam mewujudkan keterbukaan informasi publik jika terpilih nanti.