Komisi Informasi Jambi Akan Visitasi Monev Ke 77 Badan Publik Se-Provinsi Jambi

Kerisjambi.id
By -

 

Kerisjambi.id - Komisi Informasi Provinsi Jambi mulai sejak Senin 7 sampai dengan 31 Oktober 2024 akan melakukan visitasi monitoring dan evaluasi (Monev) Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2024 ke 77 Badan Publik Se-Provinsi Jambi.


Ketua Komisi Informasi Provinsi Jambi Ahmad Taufiq Helmi dalam rilisnya pada Minggu 6 Oktober 2026 menyampaikan bahwa Komisi Informasi akan melakukan kegiatan visitasi Monev ke 77 Badan Publik. Visitasi ini merupakan rangkaian kegiatan Monitiring dan evaluasi (Monev) yang dilaksanakan sosialisasi sejak mulai Mei lalu, kemudian lanjut ketahap register akun, pengisian Kuisioner/ SAQ, verifikasi hasil pengisian kusioner/SAQ, masa sanggah dan sejak tanggal 7 besok kami akan masuk tahapan visitasi atau kunjungan ke Badan Publik yang lolos ke penilaian tahap dua, adapun rincian kategori badan publik yang akan divisitasi antara lain : OPD Prov. Jambi sebanyak 17 , Instansi Vertikal Provinsi 15, PPID Kabupaten/Kota 11, Instansi Vertikal Kabupaten/Kota 27, BUMD 2, Dan Pemerintah Desa 5 Desa, sedangkan untuk kategori SMA/SMK tidak ada yang lolos.


Siti Masnidar Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Monitoring dan evaluasi ( Monev) Visitasi atau kunjungan ke Badan Publik ini bertujuan untuk melihat sejauh mana kesesuaian dengan antara isian kuisioner /SAQ yang telah diisi dengan fakta-fakta dilapangan serta melihat apa saja inovasi dan komitmen Badan Publik dalam mendorong keterbukaan informasi publik, jadwal visitasi monev untuk tahap pertama ini dimulai dari tanggal 7 - 11 Oktober 2024 yaitu untuk OPD Provinsi, Instansi Vertikal Provinsi/Kab/Kota yang berada di wilayah Kota Jambi, untuk visitasi tahap dua akan dimulai dari tanggal 13-31 Oktober 2024 untuk OPD Vertikal Kabupaten/ Kota dan PPID Kabupaten /Kota, BUMD dan Pemerintah Desa di 11 Kabupaten/Kota.


Dalam Kegiatan visitasi ini akan di bagi menjadi dua tim, untuk tim pertama dipimpin langsung oleh Ketua Komisi Informasi Prov.Jambi Ahmad Taufiq Helmi didampingi oleh Siti Masnidar dan Zamharir. Sedangkan untuk tim kedua dikomandoi oleh Wakil Ketua Almunawar dan didampingi oleh Indra Lesmana.