Pj. Bupati Kerinci & Pjs. Bupati Batang Hari Terima Tim Visitasi Monev KI Jambi

Kerisjambi.id
By -

 

Kerisjambi.id - Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) Keterbukaan Informasi Badan Publik Se-Provinsi Jambi Tahun 2024 Komisi Informasi Jambi kembali melakukan visitasi ke sejumlah Badan Publik.


Ketua Komisi Informasi Jambi Ahmad Taufiq Helmi menyampaikan bahwa pada hari ini kami melanjukan visitasi monev ke 5 Kabuten yakni Batang Hari, Sarolangun, Merangin, Kerinci dan Kota Sungai Penuh. Selain ke Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi ( PPID) Utama Kabupaten/kota, Alhamdulillah untuk PPID Kabupaten Kerinci kami diterima langsung oleh Pj.Bupati Kerinci Asraf dan didampingi oleh Kadis Kominfo Kab.Kerinci Yuldi Candra, Begitu di PPID Utama Batang Hari juga diterima langsung oleh Pjs. Bupati Batang Hari Arif Budiman didampingi oleh Kadis Kominfo Batang Hari Amir Hamzah beserta Wakil Ketua KI Almunawar dan Indra Lesmana.

Sedangkan untuk PPID utama Kota Sungai Penuh telah dijadwalkan selasa siang besok dan juga akan diterima oleh Pjs. Walikota.  

Harapan kami tentu semua Kepala Daerah bisa menyampaikan secara langsung terkait komitmenya dalam mendorong keterbukaan informasi publik. Keterbukaan informasi publik tidak bisa dilakukan oleh PPID Utama namun komitmen dan kebijakan Kepala Daerah sangat diperlukan terutama, dukungan infrastruktur dan dengan anggaran 


Sementara itu Ketua Kelompok Kerja Monev Komisi Informasi Jambi Siti Masnidar Menjelaskan secara keseluruhan pelaksanaan visitasi untuk hari ini berjalan sesuai dengan yang telah dijadwalkan dan setiap Badan mempresentasikan apa-apa yang telah diisi pada kuisioner /SAQ Monev dan menyampaikan inovasi-inovasi terkait digitalisasi dan komitmen dalam memdorong Keterbukaan Informasi Publik.