Plt Kabag Kesra Tebo Akui Ada Pemangkasan Anggaran Hari Santri

KerisJambi.id
By -
Dokumentasi Kerisjambi.id (Istimewa)

Kerisjambi.id-TEBO- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo melalui kepala bagian (Kabag) kesejahteraan masyarakat (Kesra) pada sekretariat daerah (Setda) Tebo Herman Edi membenarkan dana hari santri nasional (HSN) tahun 2024 dipangkas Rp100 juta dari jumlah sebelumnya Rp300 juta kata Plt Kabag Kesra Jum'at (25/10/2024).

Jelas Plt Kabag Kesra pertimbangan mungkin karena HSN dilaksanakan dimomen Pilkada dan Kesra ada kegiatan lain yaitu lembaga pengembangan tilawatil qur'an (LPTQ) dan badan kontak majelis taklim (BKMT), disisi lain ada penambahan kegiatan tapi anggaran tidak ada perubahan.

"Bahwa untuk meminimalisir kegiatan HSN yang disaat momen Pilkada tersebut memang tidak ada kegiatan diluar yang mengumpulkan massa, itu pertimbangan kita, namun tahun depan pemotongan anggaran HSN akan dikembalikan lagi," Katanya.

Saat ditanya apakah pemotongan dana HSN tahun 2024 diketahui Pj Bupati Varial Adhi Putra atau Sekda Teguh Arhadi dan pihak terkait lainnya, Herman Edi mengaku dirinya tidak tau.

"Karena saya baru sebagai Plt Kabag Kesra, Informasi itu baru sebulan lalu dan saya baru tau anggaran HSN sudah segitu jadi prosesnya tidak mengikuti dari awal," Ucap Edi singkat.

Redaksi
Tags: