RAKER HMI Cabang Jambi, Tesa Mardian; fokus isu-isu terkini dan Perkaderan

keris jambi
By -



Kerisjambi.id-Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Jambi menggelar Rapat Kerja (Rakercab) pada 22-23 oktober 2024 di GIC HmI Cabang Jambi. Kegiatan ini bertujuan untuk merumuskan program kerja strategis HMI Cabang Jambi dalam menghadapi tantangan kepengurusan selama satu tahun mendatang.


Dengan mengusung tema "Optimalisasi Profesionalitas dan Kualitas Pengurus HMI Cabang Jambi Menuju HMI Berkelas dan Progresif," Rakercab ini dihadiri oleh  pengurus HMI Cabang Jambi periode 2024-2025. Tema tersebut menekankan pentingnya menciptakan pengurus yang profesional dan berkualitas untuk mencapai visi organisasi yang Naik Kelas guna menjadi organisasi yang berdaya saing 



Dalam Momentum Rakercab kali ini, pembahasan difokuskan pada langkah-langkah pengembangan perkaderan, inovasi program berbasis digitalisasi, dan respon terhadap isu-isu daerah. Selain itu, pengurus juga membahas agenda strategis untuk memperkuat solidaritas dan kolaborasi antar kader dan alumni.



Ketua Umum HMI Cabang Jambi, Tesa Mardian, mengungkapkan bahwa Rakercab ini menjadi langkah penting untuk memperkuat pondasi organisasi ke depan. "Melalui Rakercab ini, kita merumuskan arah kebijakan dan strategi yang akan memandu HMI Cabang Jambi dalam berkontribusi lebih maksimal untuk umat dan bangsa," ujar Tesa Mardian.



Ia juga menyoroti tantangan yang dihadapi masyarakat Jambi saat ini, khususnya dalam aspek sosial, ekonomi, dan lingkungan dan derasnya arus teknologi. "HMI harus berperan aktif dalam mencari solusi untuk mengatasi berbagai persoalan daerah, termasuk krisis ekonomi dan tantangan digitalisasi. Kita perlu beradaptasi dengan perkembangan teknologi untuk memperkuat kemandirian dan potensi kader," tambahnya.



Khori apri sandi sebagai ketua pelaksana juga menyampaikan harapan semoga rakercab ini bisa menjadi awal yang baik untuk meningkatkan sinergitas dalam kepengurusan guna untuk menyongsong HmI Naik Kelas sesuai label dari HmI cabang jambi itu sendiri.



Rakercab ini diharapkan dapat menghasilkan terobosan baru yang relevan dengan kebutuhan masyarakat Jambi, sekaligus memperkuat posisi HMI sebagai organisasi yang tanggap terhadap perubahan zaman. (KAS)