Sekda Bungo TerimaTim Visitasi Monev KI Jambi

Kerisjambi.id
By -

 

Kerisjambi.id - Tim Visitasi Monitoring dan Evaluasi Komisi Informasi Provinsi Jambi pada Rabu 16 Oktober 2024 melanjutkan kunjungan visitasi ke beberapa badan publik. 


Ahmad Taufiq Helmi menjelaskan bahwa hari ini kita kembali melakukan visitasi monitoring dan evaluasi (monev) ke sejumlah Badan Publik, Tim 1 dikoordinir oleh saya sendiri, bersama Siti Masnidar dan Zamharir mengunjungi BPS Kab.Bungo, Bawaslu Bungo, Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Utama Bungo dan Desa Purwobakti Kec.Bathin III.

Tim 2 dikoordinir oleh Wakil Ketua Komisi Informasi Jambi Almunawar, Indra Lesmana dan Berlinawati sebagai sekretaris Komisi Informasi Jambi dengan tujuan BPS Sarolangun dan BPS Batang Hari.


A.Taufiq Helmi menambahkan di PPID Utama Kab.Bungo tadi tim langsung di terima oleh Bapak Sekda Mursidi yang didampingi oleh Kadis Kominfonya Daruqotni dan didampingi oleh Amril selaku Japung yang membidangi PPID.


Sekda Kab.Bungo Mursidi menyampaikan Pemerintah Daerah Kabupaten Bungo sangat open dalam melayani permintaan informasi dan PPID Utama Kab.Bungo juga selalu berkomitmen dalam mendorong keterbukaan informasi termasuk dukungan infrastruktur, penguatan SDM dan alokasi anggaran.


Sementara itu Ketua Kelompok Kerja Monev Komisi Informasi Jambi Siti Masnidar Menjelaskan secara keseluruhan pelaksanaan visitasi untuk hari ini berjalan sesuai dengan yang telah dijadwalkan dan setiap Badan mempresentasikan apa-apa yang telah diisi pada kuisioner /SAQ Monev dan menyampaikan inovasi-inovasi terkait digitalisasi dan komitmen dalam memdorong Keterbukaan Informasi Publik. Selain ke PPID Utama , instasnsi Vertikal Kabupaten dan kami juga ke Pemerintah Desa Purwobakti Kec.Bathin III Kab.Bungo.